Tahun 2016 telah di penghujungnya, beberapa hari lagi kita akan memasuki babak baru di tahun 2017. Biasanya, dalam dunia fashion wanita dari tahun ke tahun selalu berkembang trend baru. Trend fashion wanita sebagian besar dipengaruhi oleh model dan warna.

Pada tahun ini saja berkembang banyak sekali model pakaian wanita. Kita lihat saja dalam keseharian, selalu kita temui banyak wanita memakai model pakaian yang mungkin belum pernah ada. Bahkan terlalu kaya modelnya, mungkin kita tidak bisa menghitungnya satu per satu.

Meski secara model, trend fashion wanita 2016 sangat sulit dihitung jumlahnya, namun secara garis besar dapat dibaca arah pergerakannya. Umumnya, fashion wanita di Indonesia cenderung menginduk ke desain model fashion wanita luar negeri yang memang banyak menciptakan trend gaya berbusana sendiri.

Tahun ini untuk model atas maupun bahawan fashion wanita masih didominasi penggunaan jenis-jenis lama seperti atasan jaket atau sweater dengan bawahan celana jeans skinny ataupun rok di atas lutut yang dipadukan dengan legging ketat di sisi dalamnya. Namun yang membedakan adalah perpaduan warna antar elemen atasan dan bawahan yang menciptakan sesuatu yag baru dan dinamis pada pemakainya.

Tambahan pemakaian asesoris seperti tas, syal, topi, maupun perhiasan akan menambah pemakainya menjadi lebih dinamis namun tetap cantik. Sebagian besar dari trend fashion 2016 ini cukup memberikan kesan yang menampilkan sisi liar yang maskulin. Trend fashion wanita ini sangat banyak dipakai pada saat mereka (para wanita) bekerja maupun sekedar kumpul atau kongkow bersama rekan-rekannya.

Nah bagaimana dengan trend fashion wanita pada tahun 2017? Jika kita melihat trend fashion wanita yang berkembang pada tahun 2016, ada kemungkinan besarnya masih akan tetap di dominasi model-model pakaian casual seperti di atas. Hal ini juga dapat dilihat dari trend fashion yang berkembang di luar negeri yang memang tidak terlalu banyak mengalami perubahan atau perkembangan.

Namun, bagi Anda para wanita yang ingin tampil beda tentu tidak harus mengikuti trend fashion yang lama. Anda dapat mengkombinasikannya dengan beberapa model desain fashion lokal dan juga dapat memadukannya dengan bahan-bahan fashion lokal indonesia yang kaya akan ragamnya.

Contohnya, pengaplikasian fashion wanita kasual kedalam kain tradisional semacam tenun lurik atau batik dapat menghasilkan fashion wanita yang iconik. Pun halnya dengan asesoris fashion pendukungnya dapat menggunakan bahan-bahan fashion lokal seperti kulit, rajutan, maupun serat alam.

Tentu hal ini, selain akan memperkaya trend model fashion wanita masa kini juga dapat membantu para perajin yang ada di Indonesia. Bayangkan saja jika setiap trend model fashion wanita selalu membubuhkan bahan lokal, tentu para perajin fashion Indonesai akan lebih sejahtera. Paling tidak, kalau buka kita sendiri yang menggunakannya lantas siapa lagi.

Fashionable yang iconik local, dapat dijadikan pilihan trend fashion wanita terbaru 2017.